Rabu, 05 Mei 2010

Masyarakat Sampaikan Tuntutan ke PT. SSS.



Sedikitnya 700 orang warga Desa Kelinjau Ulu dan sebagian kecil warga Desa Kelinjau Ilir memenuhi halaman kantor PT. Sukses Sawit Sejahtera di Base Camp (Camp Beton), Rabu, 5 Mei 2010.
Mereka menyampaikan tuntutannya berupa Plasma dan batas wilayah Desa.
Yang menurut mereka, PT. SSS sudah terlampau jauh menggarap lahan untuk penanaman kelapa sawit tahap 2 dengan luasan 7000 ha, yang seyokyanya areal tersebut berada di wilayah Desa Kelinjau Ulu dan pula tidak ada konfirmasi dari perusahaan kepihak DKU.

Setelah lebih dari 4 jam warga ramai sampaikan tuntutan , barulah sepakat pembicaraan dilanjutkan didalam ruangan kantor dengan 5 orang perwakilan, berselang 2 jam baru di peroleh kata sepakat sementara, yang intinya :

- Dalam tempo 10 hari segala permasalahan (Plasma dan Batas wilayah Desa) harus ada kejelasan dan penyelesaian.

- Perundingan akan dilanjutkan dan diselesaikan dengan mengadakan pertemuan di Sangata.

- Tidak ada aktivitas diareal penanaman tahap 2 sehubungan dengan kedatangan Bupati Kutai Timur dalam rangka tanam perdana (6 mei 2010), sebelum semua permasalahan terselesaikan.

1 komentar:

  1. Muara Ancalong, punya danau mesangat dan danau sui, merupakan habitat terakhir dari Buaya Badas Hitam (Crocodylus siamensis), sehingga kawasan ini sudah terkenal di oleh lembaga perlindungan di dunia international. Namun sayangnya kawasan danau danau itu terancam oleh pembukaan sawit

    BalasHapus